Selasa, 01 Desember 2009

LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN ( LDK ) CALON PENGURUS OSIS

Tidak bisa dipungkiri bahwa generasi muda adalah aset bangsa karena pada saatnya nanti generasi muda akan mendapatkan estafet kepemimpinan bangsa. Oleh sebab itu sudah semestinya sistem pendidikan nasional memprogramkan muatan kurikulum yang bertemakan “Kepemimpinan Sejak Dini” yang disusun oleh tingkat satuan pendidikan masing-masing. Untuk merespon program tersebut SMP Negeri 5 Kepil mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK). LDK adalah wadah atau tempat mencari bakat-bakat sebagai seorang pemimpin agar pada saatnya nanti generasi muda dapat memimpin bangsa atau masa depannya dengan baik. Selain itu LDK juga merupakan syarat untuk menjadi pengurus OSIS di SMP Negeri 5 Kepil. Para peserta adalah perwakilan dari seluruh kelas VII, VIII dan IX, khusus untuk kelas IX hanya sebagai pendamping.



Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh kepala SMP Negeri 5 Kepil, Dra. Dyah Nuryani Praptiningsih. Dalam kegiatan LDK ini peserta memperoleh pembekalan mental maupun fisik dalam berorganisasi. Pembekalan mental berupa kegiatan sholat berjama'ah, penyuluhan leadhership, diskusi, berlatih pidato, pengenalan administrasi/ OSIS dan PPPK. Sedangkan gemblengen fisik berupa kegiatan PBB dan senam. Di akhir kegiatan diadakan seleksi untuk memilih 3 peserta terbaik.
Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 21 November 2009 di SMP 5 Kepil. Diawali pengarahan kegiatan oleh Wakil Kepala Sekolah Urusan Kesiswaan / Pembina Osis yaitu Budiyono, S.Pd. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan latihan baris-berbaris dan latihan upacara bendera.


0 komentar:

Posting Komentar